Day 28–30 Day Writing Challenge

Ferrasta Veron
2 min readSep 28, 2022

--

Where do you wish to travel next?

Gua bukan orang yang bisa nyaman dan bertahan lama kalau keluar rumah. Mungkin ini sebabnya gua gampang sakit karena jarang banget ketemu sinar matahari. Tapi ya kalau ditanya mau travelling kemana, jawabannya sudah pasti Jepang.

Gua punya mimpi untuk pergi ke Jepang semenjak dulu kenal anime dan teman-temannya. Begitu main game Yakuza dan Ghostwire Tokyo gua juga jadi makin jatuh cinta sama setiap penggambaran sudut-sudut yang ada di Kota Tokyo. Lewat video-video Youtuber Indonesia juga gua jadi semangat untuk bikin video bagus di sana. Dari Kevin Anggara, Agung Hapsah, dan Chandraliow, mereka bertiga yang bikin gua pengen terjun ke dunia videografi.

Temen gua Ikiw juga pernah bilang kalau lensa kamera buatan Jepang memang khusus dibuat untuk cahaya matahari di sana. Emang kerasa sih kalo nonton video yang berlatarkan Jepang, pasti langsung ngeh kalo liat warna dan cahayanya kalo itu shooting-nya di Jepang. Jadi penasaran banget gimana sih hasilnya kalo gua rekam video di sana.

Gua pingin banget jalan-jalan santai tanpa tujuan di Shibuya Crossing, masuk ke gang-gang kecil dan nyobain makan Ramen di gerobak-gerobak kecil khas daerah sana. Yang penting ya gua cuma pengen bisa jalan kaki merasakan jalanan kotanya yang tertata sangat rapi. Sekalian bikin video juga karena itu tujuan utamanya.

Challenge 30 hari menulis dengan topik yang berbeda biar motivasi untuk mengetik skripsi kembali muncul.

--

--