Day 14–30 Day Writing Challenge

Ferrasta Veron
2 min readSep 14, 2022

--

Write your goals for the next 1 month

Banyak goals yang udah gua buat di awal tahun dan hampir semua belum tercapai atau lagi dilakukan tapi setengah-setengah. Goals utama gua sepanjang tahun ini adalah bisa lulus kuliah. Ga perlu wisuda dalam waktu dekat, kapanpun wisudanya ga masalah buat gua. Yang penting ya sidang dulu. Itu salah satu goal gua satu bulan ke depan, maju sidang.

Goals lain yang udah gua benar-benar ingin lakukan tapi susah komitmen adalah melanjutkan belajar Bahasa Jepang. Gua bercita-cita untuk bisa pergi ke negeri Sakura itu setidaknya sekali seumur hidup dan berencana buat cari tiket tahun depan. Walaupun gua takut banget naik pesawat, ketika kesempatan itu datang gua akan berani untuk ambil. Setidaknya setelah satu bulan terlewat gua udah bisa lancar baca tulisannya.

Lalu yang ketiga banyak main game untuk review. Salah satu pekerjaan yang ingin gua tekuni ya berhubungan dengan dunia game, makanya sebisa mungkin gua harus bisa membaca aspek lain ketika main game dan ga cuma main, tamatkan lalu lupakan.

Goal berikutnya bisa selesai membaca buku novel minimal dua buku dalam satu bulan. Membaca adalah salah satu hobi yang gua senangi selain menonton anime. Awalnya gua cuma suka baca komik tapi begitu tahu penulis Haruki Murakami gua pun jadi suka membaca novel, khususnya novel sastra yang berbahasa inggris. Sayangnya mood gua untuk membaca cukup angin-anginan makanya gua ingin lebih rajin ke depannya.

Goal yang terakhir adalah bisa menyelesaikan challenge menulis 30 hari ini tanpa terlewat lagi. Tinggal dua minggu lagi sampai hari terakhir, mohon dukungannya teman-temin. Semoga goals ini semua bisa tercapai dan kalian yang baca ini juga bisa mencapai tujuan kalian dalam satu bulan ke depan.

Challenge 30 hari menulis dengan topik yang berbeda biar motivasi untuk mengetik skripsi kembali muncul.

--

--